Rabu, 31 Desember 2014

1 x 24 jam mengelilingi Kyoto

Pagi itu pukul 06.00 tepat sesuai jadwal bus, kami sampai di Kyoto setelah menempuh perjalanan selama 7 Jam dari Tokyo. Kami bergegas turun di depan Kyoto Station karena dekat dengan penginapan. Suasana pagi itu masih sepi, udara sangat bersih & segar dan ada hal unik yang kami temui di foto ini :
Mungkin dia lelah...

Kami mengira mungkin Bapak ini mabuk karena minum sake semalam atau memang bekerja terlalu keras sehingga tertidur di pinggir stasiun seperti ini tidak masalah baginya,, ya ini membuktikan bahwa tingkat kriminalitas seperti pencurian di Jepang sangat rendah, bisa dibayangkan kalau di Indonesia kita yang ketiduran di tempat umum hehehe,,maaf bukan bermaksud meremehkan negara sendiri,,mungkin sebagai bahan supaya kita lebih tertib dan disiplin.


Foto ini saat kami sedang berada di Nijo Castle salah satu situs bersejarah yang dibangun pada tahun 1626. Pada saat kami masuk ke dalam kastil alas kaki harus dilepas, barang bawaan harus diletakkan diluar dan tidak boleh mengambil foto di dalam. Di dalam ada banyak ruangan berbentuk persegi yang dindingnya dihiasi oleh lukisan, berlantai kayu & berpintu geser.
Selain itu kami mengunjungi beberapa kastil dan kuil bersejarah lainnya di Kyoto seperti Sanjusangendo Temple dan Kyoto Imperial Palace.


Kami tidak sengaja melihat toko yang menjual pedang katana dan shuriken, kami sempat masuk untuk melihat-lihat, keren juga sebagai kenang-kenangan tapi harganya juga keren hahahaha (saat itu sekitar  JPY/IDR 116.00) masih panjang perjalanan bung!!!!!



Masih ingatkah anda dengan film Memoirs of a Geisha ? Salah satu scene filmnya diambil disini..di Bamboo Groves di daerah Arashiyama, sekitar 15 menit dari Kyoto dengan menggunakan Japan Railways (JR). Ternyata didalam bamboo groves ini adalah areal pemakaman dan suara lonceng dari kuil shinto makin membuat mistik tempat ini. Setelah puas berputar-putar kami pun segera kembali ke Kyoto untuk melanjutkan ke tujuan terakhir kami di Kyoto.


Kami mengunjungi Gion district yang terkenal dengan Geisha..kami melihat beberapa Geisha dengan tata rias berbedak tebal putih sekali & mengunakan kimono yang cantik serasa menonton secara real film Memoirs of a Geisha...
Malam semakin larut dan badan sudah lelah setelah seharian berkeliling, kami pun bergegas kembali ke penginapan, karena besok pagi kami harus melanjutkan perjalanan kami.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar