Sabtu, 08 Agustus 2015

Phuket Trip 2013

Ceritanya saya dan suami memilih honeymoon ke Phuket bulan April tahun 2013,,tapi saya baru menulis kisahnya sekarang hehe, maklum newbie blogger. Kami pesan tiket pesawat penerbangan langsung dari Jakarta - Phuket dengan AirAsia dan untuk hotel kami memesan lewat Agoda. Kami menginap di daerah sekitar Patong Beach, jadi kalau main ke pantai tinggal jalan kaki. Banyak sekali pilihan hotel di daerah sekitar Patong dan jangan lupa booking dahulu sebelum berangkat. Karena ini pengalaman pertama saya ke Phuket, saya sering browsing untuk menentukan tempat-tempat yang harus dikunjungi dan bagaimana menuju ke tempat tersebut, dari situ saya menyusun itinerary dan mendapat kontak pin BB Ms. Ladda 27085B46 atau + 668948470707 (mudah2an masih update hehe) yang menawarkan paket trip dengan harga yang murah, akhirnya saya pesan 3 paket trip, yaitu Phi Phi Island THB 1200/orang (meliputi Khai Island, Maya Bay dan Phi Phi Don), James Bond Island THB 1100/orang (meliputi James Bond, Sea Canoeing Pha Nga, Panyee Village) dan Krabi Island THB 1500/orang (meliputi Poda Island, Chicken Island, Railay Beach, Ao Nang Bech),  dan sekaligus taxi untuk menjemput dari bandara, waktu itu dihargai THB 600, lebih murah naik shutlle bus, tapi karena kami sampai sudah pukul 9 malam jadi kami memutuskan naik taxi. Sebenarnya harga yang paket trip yang lebih murah ada, karena ketika saya sampai disana dan jalan-jalan di sekitar Patong Beach banyak banget kios ataupun toko kecil yang jual paket trip, ya harganya bervariasi tergantung isi paket yang dipilih juga, jadi jangan khawatir kalau dari Indonesia belum booking paket trip langsung go show kesana juga aman, banyak banget pilihannya. 

Setelah mendarat, kami keluar pintu bandara, tengok kanan kiri, eh..driver yang jemput kita udah standby,,mobil taxi nya keren,,sedan chevrolet yang dilengkapi lampu led di interior dan eksterior plus sound mobil yang kece deh,,selama perjalanan lagu RnB menggema hahaha... dah macem betul mau disko dalam mobil dan karena laju kendaraan disana ngebut2 serasa di film Fast Furious hahaha...
Sampai di hotel, kami sudah ditunggu oleh Ms. Ladda,,yaa orangnya kecil dan gesit, cocok deh emang jadi marketing,,dan bisa bahasa Indonesia, katanya banyak pelanggan saya orang Indonesia. 

Setelah check in hotel, kami langsung jalan ke Bangla Road yang terkenal di Phuket, suasananya seperti di Legian, Kuta, Bali, tempat hiburan malam ada pub, cafe, resto dan pijat spa. Semakin malam semakin ramai..
Suasana di Bangla Road

Suasana malam hari di pinggir Patong Beach

Hari Pertama :
Pukul 06.00 pagi kami sudah bangun dan segera bersiap-siap, karena tur hari pertama ke Phi Phi Island akan dimulai dengan penjemputan pukul 07.00 pagi. Tepat pukul 07.00 sudah ada mobil yang menjemput kami dan langsung membawa ke dermaga menuju speed boat kami. Dari dermaga menuju pulau pertama dibutuhkan waktu sekitar  1 jam dan sampailah kami ke Phi Phi yang terkenal dari film The Beach.

Phi Phi

Snorkeling di sekitar area Phi Phi


Rata-rata tur dimulai pukul 07.00 pagi dan kembali pukul 17.00 dan yang saya sangat suka adalah pick up service nya, mobil nyaman dan drivernya ramah-ramah. Pada malam harinya kami pergi ke pertunjukan Simon Cabaret Show, yup ini show nya cowo2 cantik hahaha, tp mmg cantik lo..

boleh foto bareng tapi tetep harus bayar haha :D

harga tiket reguler 700 Bath/orang


Hari Kedua :
Alarm jam berbunyi tepat pukul 05.30 pagi waktu Phuket, kami bergegas mandi dan sarapan karena pukul 07.00 sudah ada yang menjemput kami untuk trip ke Pha Nga Bay atau yang lebih beken disebut James Bond Island, kenapa disebut James Bond ? Yup tempat ini pernah dijadikan lokasi shooting sebuah film James Bond "The Man with the Golden Gun" seperti apa wujud lokasinya.. this is it..

perjalanan ke James Bond Island ditempuh dalam 1 jam

James Bond Island




Sea Canoeing Pha Nga (Amazing Cave)

Waktu tidak terasa sudah pukul 17.00 waktu Phuket dan kami sudah sampai lagi di hotel,,capek tapi fun,, next malam ini kita mau ke Phuket Fantasea yang menyuguhkan teater kebudayaan Thailand dimana pemeran binatang di show ini asli,, seperti gajah dan harimau..amazing..tapi selama show berlangsung camera tidak boleh digunakan. Untuk harga tiket yang sudah termasuk fasilitas antar jemput sebesar 750 Bath/orang.

 mural painting di atap pintu masuk

Si Gajah Thailand





Hari Ketiga :
Tiit..Tiit..Tiit..yak alarm berbunyi pukul 05.30 waktu Phuket, wow udah hari ketiga aja ni,,besok udah balik pulang ke Jakarta hiks,,yup hari ini harus dipuas2in haha. Trip hari ketiga ini kita akan ke Krabi Island. Pukul 07.00 tepat kita sudah dijemput untuk menuju dermaga untuk naik Big Boat dan dibutuhkan sekitar 1,5 jam untuk menuju ke Krabi Island. Sampai di dermaga Krabi kita pindah ke speed boat yang muat sekitar 20 orang untuk mengelilingi pulau2 sekitar Krabi. Yak kita akan berenang, snorkeling dan berjemur,,aseeekkk :D





Hari Keempat: Time to go home
Sebelum pulang, kami mencoba thai massage yang banyak dijumpai di sekitar Bangla Road, hmm..maknyus rasanya, pegel2 hilang setelah 3 hari jadi anak pantai hahaha. Setelah pijat, kami belanja oleh-oleh di sekitar Bangla Road. Untuk harga oleh-oleh seperti kaos ada yang sudah harga pas ada yang masih bisa ditawar dan masih banyak bentuk oleh-oleh lain seperti tas, magnet kulkas ataupun gantungan kunci. Oiya,,jangan lupa mencoba keliling naik tuk tuk yaa,,tuk tuk itu seperti bemo kalau disini, kami membayar 150 Bath untuk keliling dari hotel ke pusat Bangla Road. 
Selesai sudah kisah kami di Phuket, mudah-mudahan bisa bermanfaat :)

di dalam tuk-tuk




Tidak ada komentar:

Posting Komentar